Contoh Spanduk GMKI


http://momsntotsbangkok.com/wp-content/themes/twentyten/Screenshot_7.png


Sinaga.co - Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia atau biasa disingkat GMKI, merupakan Organisasi yang berada dan bernaung dalam setiap Universitas yang ada di Indonesia. GMKI mempunyai cabang-cabang yang tersebar di seluruh Provinsi di Indonesia. Dalam Universitas, GMKI dibedakan setiap Komisariat. Contoh : Komisariat Teknik, Komisariat Fisip, dan lain-lain. Dilansir dari Kompasiana, Sejarah Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) adalah rentetan peristiwa yang dialami oleh GMKI. Sejarah itu menggambarkan suka-duka perjalanan GMKI dalam mewujudkan tugas dan panggilannya. Sejarah perlu dipelajari karena 3 (tiga) alasan: pertama, melalui sejarah kita menemukan motivasi dasar dan cita-cita yang mengilhami para pendahulu untuk membntuk GMKI; kedua, melalui sejarah juga kita memperoleh nilai-nilai kejuangan para pendahulu; dan ketiga, dengan mempelajari sejarah, akan terpola pemahaman yang benar tentang GMKI dan perjuangannya dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan bergereja.

GMKI berdiri pada tanggal 9 Februari 1950, namun cikal bakal GMKI, yaitu Christelijke Vereeniging Studenten op Java (CSV op Java), telah ada jauh sebelumnya, yaitu sejak 28 Desember 1932 di Kaliurang, Yogyakarta. Berdirinya CSV op Java ini tidak dapat dipisahkan peranan dari Ir. C. L. van Doorn, seorang ahli kehutanan tetapi yang juga mempelajari aspek sosial ekonomi (khusunya pertanian) dan memperoleh gelar doktor di bidang ekonomi dan dominee di bidang teologia.

Pada Periode Awal, GMKI baru memiliki 5 (lima) cabang dengan anggota berjumlah 481 orang, dengan rincian masing-masing sebagai berikut: Jakarta (181 orang), Bandung (187 orang), Yogyakarta (40 orang), Surabaya (64 orang), dan Makassar (9 orang). Kelima cabang ini kemudian melaksanakan Kongres II pada Oktober 1952 juga di Sukabumi.

Karena aktivitas yang cukup banyak, pada beberapa tugas seperti aktivitas luar kampus, mengharuskan kita memerlukan Spanduk, untuk mempromosikan kegiatan tersebut ke luar anggota. Nah, dibawah ini saya bagikan Contoh Spanduk yang bisa teman-teman gunakan sebagai sarana untuk dapat meng-improve spanduk tiap komisariat.


Silahkan Download dibawah :



Itu dia contoh Spanduk yang bisa teman-teman gunakan, jangan lupa untuk download juga Contoh Brosur GMKI. Salam SNC.

Post a Comment