Cara Mengatasi Redmi Note 6 Pro tidak mau Connect ke Car Audio melalui Bluetooth

Bangjep.com - Halo jumpa lagi dengan blog ini. Baru aja saya ganti android yang dulunya Redmi Note 3 Pro, sekarang jadi Redmi Note 6 Pro.

Jadi saat saya coba ini, spesifikasi dengan harga sangat cocok, halus banget, dan ga rugi deh kalau beli smartphone ini. (Bukan promosi, menurut pengalaman pribadi).

Saat itu saya mau pergi ke kampus, coba hidupkan musik lewat HP dan connect ke car audio melalui bluetooth. Awalnya berjalan lancar, sudah terhubung, lagu juga sudah masuk ke tampilan car audio, tetapi suara tidak keluar. Aneh. Dari situ ane coba cari informasi di Mi Forum, dan dapat pencerahan mengenai masalah ini. Silahkan diikuti tutorial ini, dan tutorial ini WORK saya coba langsung dan saya bagikan di Blog ini.


1. Buka Setting

2. Pilih Tentang Telepon
3. Klik pada Versi MIUI sampai 5 kali. Jika sudah makan akan ada pemberitahuan bahwa kamu sudah mengaktifkan Opsi Pengembang (Developer).

4. Kembali ke Setting, scroll kebawah, masuk ke Setelan Tambahan.

5. Nanti disitu ada pilihan Opsi Pengembang, kamu klik disitu.

6. Lalu scroll kebawah cari Codec Audio Bluetooth.
7. Ubah AAC menjadi SBC. Selesai. Kalau mau matikan opsi pengembang. Scroll keatas, truss geser menjadi off. Kalau mau tetap aktif gapapa juga. Tidak menggangu kinerja juga.

8. Coba hubungkan kembali Redmi Note 6 Pro kamu ke Car Audio. Otomatis suara akan muncul.

Selesai.

Semoga bermanfaat, silahkan berkunjung kembali jika ada keluhan terkait Redmi Note 6 Pro. Silahkan comment dibawah jika punya keluhan lain, siapa tau saya bisa bantu jawab.

Post a Comment