5 Tips Agar Akun Instagram Cepat Terkenal


Sinaga.co - Instagram merupakan aplikasi sosial media yang sedang naik daun dewasa ini. Semenjak munculnya aplikasi ini, banyak remaja dan muda-mudi yang mengabadikan moment dalam sebuah foto dan di unggah ke dalam akun pribadi miliknya di Instagram. Dengan adanya fitur followers dan following, menjadikan pengguna Instagram semakin aktif dan saling berbagi moment foto. Tidak hanya foto, Instagram juga mendukung format berupa video. Fitur lainnya adalah Direct Messages, Love, Share, Comment, dll. Karena semakin 'membludak'-nya pengguna Instagram, membuat beberapa orang tertarik untuk menjadi terkenal melalui sosial media ini.


Baca juga : Cara menambahkan 10.000 Followers Twitter tanpa Following Gratis

Menjadi terkenal, dengan memiliki banyak followers dan ribuan love setiap kali kita mengunggah foto ataupun video, menjadi hal yang banyak di inginkan oleh sebagian remaja pengguna Instagram. Berikut saya rangkum 5 Tips agar akun Instagram cepat terkenal.


1. Memiliki Tema





Memiliki sebuah tema dalam akun Instagram adalah hal yang sangat penting bagi kalian yang mengingikan followers dan jumlah love bertambah, mengapa? Karena dengan adanya tema tertentu, visitor atau para 'stalker' akan melihat halaman akun kamu sangat teratur dan sedap di pandang. Contoh tema yang paling sering digunakan adalah Black and White. Pernahkah kamu melihat seseorang mengunggah foto atau video dengan gambar yang hitam putih? sering tentunya. Hal itu karena orang yang mengunggah tersebut ingin membuat sebuah tema dalam akun instagram miliknya. Coba bayangkan jika halaman akun Instagram kamu hanya berisi foto-foto selfie sendiri tanpa tema, bagi kamu yang memiliki wajah cantik dan ganteng, tentu sedap di pandang, tetapi bagaimana jika sebaliknya? tentu gak banget kan..

2. Kolaborasi Foto/Video dengan Hobi Kamu


Kamu punya hobi? jangan dipendam gaes. Inilah sarana kamu menunjukkan hobi kamu dengan mengabadikan moment-moment penting tentang hobi kamu. Contohnya hobi dengan koleksi sepatu, skateboard, futsal, seni arsitektur, dll. Nah, dari hobi ini kamu bisa menentukan tema yang cocok untuk akun Instagram kamu. Pernah lihat gak artis/aktor posting foto dan video tentang makanan atau minuman?

3. Berikan Sentuhan Terbaik untuk setiap Foto dan Video


Cobalah dengan memberikan sedikit efek dalam setiap foto dan video yang kamu unggah. Sesuatu yang dapat memberikan alasan mengapa orang harus nge-love foto atau video kamu. Salah satu cara yang ampuh adalah pilihan efek pada Instagram. Saat kamu unggah foto dan video, kamu akan diberikan pilihan dengan efek-efek yang menarik, pilihlah efek yang sesuai dengan postingan kamu. Ingat, jangan sampai berlebihan ya? take easy..

Baca juga : Afterlight, Aplikasi Efek Foto untuk membuat Foto lebih Menarik
4. Make it Public Consumption


Ini Penting loh, kalau kamu ingin akun Instagram lebih banyak dilihat orang dan mendapat perhatian yang tinggi dengan segala hal tentang kamu, buatlah akun Instagram kamu terbuka dan dapat dilihat oleh siapapun. Jika kamu upload sebuah foto dan ada orang yang menyukai tema atau hobi yang sama, mereka bisa cross check dengan akun kamu, melihat lebih banyak postingan kamu, dan jika tertarik, mereka akan follow kamu untuk mendapatkan update post foto dan video terbaru dari kamu. Kalau kamu kunci atau setting private, bagaimana orang lain mau lihat profil kamu?

5. Saling berbagi Love


Pernah dengar istilah "Berilah, maka kamu akan mendapatkan." atau "Dengan memberi, bukan membuat milik kita berkurang, tetapi justru semakin bertambah." Nah, kalian bisa terapkan prinsip ini, kunjungi beranda/home Instagram kamu, love foto atau video yang menarik buat kamu, yang memiliki kesamaan dengan kamu, dll. Dengan sendirinya, orang yang kamu 'love' foto/videonya, akan merespon dengan sikap baik, seperti 'love back' atau bahkan mem-follow kamu. Jika kamu nge-love sebuah foto, di akun Instagram followers kamu akan muncul notifikasi dibagian followingnya bahwa kamu nge-love foto orang lain, dengan begitu menandakan akun kamu tidak 'pelit' love atau hanya ingin menang sendiri.

Post a Comment