Bahaya Bermain Pokemon GO yang Belum Disadari Gamers

Sinaga.co - Game Populer yang merambat ke dunia nyata, mendapatkan respon yang sangat positif dari berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga dewasa. Game ini menjangkau usia yang telah dewasa karena Game ini berawal dari sebuah kartun lama yang sempat hits pada zamannya. Seiring semakin banyaknya pengguna yang memainkan game Pokemon GO, beberapa diantaranya sering mengabaikan keseamatan diri sendiri karena terlalu fokus pada permainan ini. Berikut dampak yang ditimbulkan akibat adanya game Pokemon GO dilansir dari Kaskus :

            1. GPS yang selalu aktif

GPS merupakan sebuah teknologi modern yang saat ini menjadi komponen utama dalam bermain Game ini. Game besutan Niantic, Inc ini memerlukan GPS yang selalu aktif jika kita membuka aplikasi untuk memulai permainan. Beberapa kerugian jika GPS selalu aktif adalah :
  • Battery Smartphone yang cepat terkuras, alhasil harus membawa pegangan Powerbank atau tidak bisa jauh dari yang namanya 'colokan'.
  • Kuota internet yang cepat habis, karena setiap perubahan data pada dunia nyata ditransfer ke dalam game dan memerlukan pemetaan terhadap daerah sekitar menggunakan GPS yang memakai banyak Data, atau singkatnya Transfer data menjadi lebih intens.
  • Kurangnya mawas diri, karena setiap gerak-gerik kita dapat dilacak melalui GPS. Parahnya, Jika dianalogikan untuk keamanan, apabila ada seseorang yang dapat masuk ke dalam sistem Developers Game tersebut, dapat disalahgunakan untuk menjebak seseorang.

            2. Lokasi Pokemon

Bagaimana kalo nanti ada orang yang bisa hack sistem yang bisa mengubah lokasi pokemon, jadi nanti orang tersebut dapat mengubah lokasi pokemon ke tempat yang mereka inginkan. Bagi player Pokemon GO, mendapatkan Pokemon Legendary adalah hal yang diidam-idamkan

Hal itu menjadi celah yang sangat mudah bagi penjahat
Tinggal meng-hack sistem
Menentukan lokasi Pokemon Legend ke lokasi yang penjahat inginkan
Penjahat menunggu korban
.........
Catch Them All
Atau jangan jangan pembuat pokemon sengaja membuat hal seperti ini karena mereka ada misi tersembunyi
     
      3. Berbahaya Bagi Pengguna Kendaraan

Untuk mendapatkan banyak Pokemon, otomatis kita harus sering-sering melihat Smartphone, Karena kalau gak cek Smartphone, takutnya lokasi pokemonnya kelewatan atau salah arah. Hal ini tentu berbahaya apalagi bagi yang sambil membawa kendaraan bermotor, karena fokusnya terbagi menjadi 2.

Kalau
berkendara sambil SMS-an itu dilarang
berkendara sambil Telpon-an itu dilarang
berkendara sambil main Pokemon GO itu juga pasti dilarang


       4. Smartphone Addict

Nah, Hal ini bisa dibilang parah, karena ketika jalan diluar untuk menjalani aktivitas sosial, orang-orang lebih memilih memperhatikan Smartphone daripada orang sekitar.
Main Pokemon GO boleh saja, tapi ingat Pokemon GO itu cuma game. Game itu hanya untuk hiburan saja, jangan sampai kita kecanduan Pokemon GO, jangan hanya karena Pokemon GO, kita jadi mengurangi produktivitas bekerja atau sekolah. Waktunya bekerja itu bekerja, waktunya sekolah itu sekolah. Main Pokemon GO saat waktu istirahat saja.

dikit-dikit liat HP dikit-dikit liat HPliat HP kok dikit-dikit hahaha

Apalagi kalo sampai meninggalkan Ibadah.


      5. Merusak Hubungan

Bagi kalian yang sudah memiliki pasangan, jangan sampai pasangan kalian jadi 'envy' karena kalian hanya fokus kepada game satu ini.


Inget... utamakan Pasangan diatas Pokemon
Kalo mau, pasangan agan suruh main pokemon juga hahah
ADA DAMPAK POSITIF PERMAINAN INI hal itu benar adanya, tetapi ADA JUGA DAMPAK NEGATIF DARI PERMAINAN INI. hal ini ga boleh diabaikan dan dilupakan hanya karena ada dampak positifnya

Anyway, semua tergantung User, poin diatas adalah benar adanya dan bagi pembaca juga dapat menganalisa apakah hal tersebut fakta atau hanya opini belaka, semua kembali ke pengguna game Pokemon GO. Nah, bagi yang mau coba Game ini bisa langsung menuju Thread Download Game Pokemon GO .apk. Salam SNC.

Post a Comment