Tidak bisa Install Pokemon GO ? Ini Penyebabnya



Sinaga.co - Dewasa ini, Game Pokemon GO telah menjadi viral diberbagai sosial media, tidak hanya orang dewasa, anak-anak juga ikut memainkan game yang bisa disebut 'Legend' ini. Karena game ini berawal dari sebuah kartun yaitu Pokemon, game ini di adaptasi dari jalan ceritanya, yaitu mencari pokemon yang hilang. Namun, seiring berjalannya waktu dan semakin canggihnya Teknologi maupun Smartphone, membuat para Founder game ini mengembangkannya menjadi sebuah game yang lebih real, yaitu mencari Pokemon secara Nyata. Game ini menggunakan Jaringan internet dan sistem GPS.


Pertanyaannya, mengapa saat install Pokemon GO di smartphone tertentu tidak bisa dijalankan/dimainkan? Ini dia alasannya :


      1. Smartphone yang tidak mendukung GPS

Tentunya kalian semua sudah tau apa itu GPS, kalau belum lebih baik membaca thread Mengenal Lebih Jauh Sistem GPS. Jadi, kalian bisa cek Smartphone masing-masing, apakah mendukung adanya GPS atau tidak. Kalian bisa cek di Pengaturan (Settings) Smartphone. Lalu, kalau mendukung adanya GPS, tapi tetap gak mau saat dijalankan (run app), mungkin penyebabnya adalah pada poin ke-2 berikut ini.

      2. Jaringan tidak memadai

Ya, Jaringan. Mengapa? Namanya juga membawa game ke dunia nyata, pasti membutuhkan Jaringan yang Stabil. Jaringan yang cocok untuk memainkan Game Pokemon GO adalah sebagai berikut :

  • Menggunakan WiFi
  • Jaringan stabil 3G (HSPA/HSDPA/H+)
  • Jaringan stabil 4G
Jadi, coba cek jaringan kalian mungkin jaringannya hilang timbul, atau malah gak ada paket. Tapi, GPS Support & Jaringan Stabil, kok masih gak bisa dimainkan sih Game viral ini? bisa jadi ini penyebabnya.

      3. Sistem Operasi Smartphone yang Up to Date

Game yang sedang viral ini memerlukan adanya penggunaan sistem yang lebih tinggi, sehingga Operating System sebuah Smartphone harus Up to Date. Untuk Smartphone Jenis Android & iPhone, minimal harus memenuhi syarat sebagai berikut :
  • Android Versi 4.4+ (Lebih tinggi lebih baik)
  • iOS 8+ dengan perangkat iPhone 5+ (Lebih tinggi lebih baik)
Nah, kamu bisa cek apakah Sistem Operasi kamu memadai untuk bermain game ini, selanjutnya pada poin terakhir, mungkin ini penyebabnya jika Smartphone kamu belum juga bisa dipakai untuk bermain Pokemon GO.

      4. Resolusi Layar

Kalau ketiga poin diatas sudah terpenuhi, yang ini juga menjadi pertimbangan, Game ini memerlukan resolusi layar yang besar. Untuk dapat memainkan Game ini, kamu harus memenuhi syarat berikut :
  • 1280x720 Pixel of Resolution
  • High Definition (HD)
Itu dia syarat-syarat untuk bermain Pokemon GO, kalau belum memenuhi syarat, tunggu aja deh update dari Game Developers ini, mungkin mereka akan melakukan update pada Game agar semua Smartphone dapat merasakan dan memainkan game populer ini. Bagi kamu yang ingin download Game Pokemon GO ini, bisa langsung baca thread berikut Download Game Pokemon GO apk files. Salam SNC.

Post a Comment