Menyusun Payload : Bagian-Bagian dalam Source Code Delphi


TUTORIAL MENYUSUN PAYLOAD
BAGIAN 2

Selamat Datang Boss

Sekarang mari kita bahas tentang Menyusun Payload setelah thread kemarin gue post, banyak yang kirim pesan buat gue untuk melanjutkan tentang Membuat dan Menyusun Payload. Nah, gue harap lo udah paham dengan semua desain dan komponen yang udah lo 'build' di Form lo, jadi lo makin connect dengan apa yang gue tulis kali ini. 

Sekarang buka baju lo, eh maksudnya Project lo. Desain di Form udah, sekarang kita lanjut memasang kode untuk setiap komponen yang udah disusun.

Hal yang harus lo pahami di thread kali ini adalah setiap baris code mempunyai fungsi masing-masing, dan gue harap lo ngerti. Sesuai lanjutan dari thread kemarin, gue mau bedah source code supaya lo paham nantinya buat nyusun payload. Daripada banyak bacod langsung aja gue kasih sedikit informasi tentang fungsinya.

Mari kita bedah setiap source code

    1. Type




Itu dia Type yang gue bilang, jadi komponen yang udah lo pasang dan desain di Form, akan otomatis ditambahkan ke Type. Coba lo hapus komponen button, nah di Type bakal terhapus juga tulisan btn/Button. Jadi ini mempunyai 'konektivitas'. Itu aja sih menurut gue, lanjut ke Procedure.

Di Procedure, itu untuk mengawali syntax yang bakal mengiring jalannya komponen lo. Misalnya lo mau buat tombol START itu untuk menjalankan inject, nah di Procedure-lah kita mulai untuk menuliskan syntax nya.

       2. Var



"var buat apa sih? sedikit aja kok, kan bisa dihapus." jika lo mikir gitu, lo salah besar Boss. nih gue kasih sedikit info ya, ya iyalah sedikit, gue bukan masternya, kalau mau paham lagi ya cari di web developer Delphi aja langsung, tapi kalau dari gue sih gini, var itu sebagai deklarasi untuk setiap penamaan yang lo buat nantinya, misalnya :


Disitu var untuk memuai pendeklarasiannya, jadi ESIND disitu harus berbentuk string nantinya, liat deh di fungsi utama, dibawah Begin ada ESIND := artinya setiap baris yang diawali dengan ESIND adalah berupa string. Belum paham ya?
Logikanya seperti ini :

Gue mau jual 'Jeruk yang manis', nah sebelum gue buka lapak, pasti harus digolongkan dulu dong mana yang ciri-cirinya manis atau engga, oleh karena itu gue kasih ketentuan kalau si Jeruk ini punya kode 'jerukxx' yang artinya manis. Jadi 'jerukxx' di deklarasikan sebagai Jeruk Manis, Sama seperti kode diatas, ESIND di deklarasikan sebagai string.

     3. Begin and End



Disetiap baris syntax yang lo tulis, Fungsi Utama (Main Function) harus diawali dengan Begin -- End. Jika dalam bahasa HTML, lo harus mulai dengan <html> -- </html> dan dalam bahasa Borland C++ diawali dengan main() { --- }. Nah, kalau dalam bahasa pemrograman Delphi, dimulain dengan Begin -- End.


Untuk kali ini, lo cukup pahami ini dulu. Strukturnya kira-kira seperti itu, karena kalau kebanyakan, bukan nyusun Payload malah buat pusing. Semoga lo paham dengan Thread ini, untuk selanjutnya gue mau bahas untuk Menyusun Payload. Ini kan dasar-dasarnya udah, next thread gue bahas untuk menyusunnya, karena ini kan masih berantakan, maksudnya kita bahas satu-satu, di next thread gue bahas mulai dari gimana cara memulainya hingga Inject lo jadi. Salam SNC.

Post a Comment