Tutorial Membuat dan Menyusun Payload


Tutorial Membuat dan Menyusun Payload
PART I

Selamat Datang Boss

Membuat dan menyusun Payload memang masih menjadi sesuatu yang menyulitkan bagi sebagian pengguna SSH (Secure Shell) yang ingin membuat Inject sendiri karena memang bagi seorang yang awam dengan struktur Bahasa Pemrograman, tentunya membuat kesulitan untuk menyusun Payload. Nah, sekarang gue mau membagikan ke kalian, gimana cara supaya lebih 'gampang' memahami struktur membuat Payload.

Jangan langsung pengen buat inject, tapi dasarnya lo gak tau. Pelajari dasarnya, ntar kedepannya bakal gampang kok. Lo bakal tau kosakata baru tentang payload, seperti para master/suhu yang nyebut inject = ojek, payload = pilot, tsel = kampret, indos*t = ijah, dll.

Sebelum gue jabarkan tentang Struktur dalam membuat dan menyusun Payload, bagusnya lo tau dulu apa aja kosakata yang sering digunakan orang (baca : Phreaker) dalam percakapan mereka baik di grup atau forum, karena kalau lo gak tau kosakatanya, gimana bisa paham? yakan.

Ingat! Thread ini sistemnya berkelanjutan, karena kalau belajar tentang ini pasti memakan banyak pages, jadi pantau aja terus sampai gue update yang baru. Sekedar saran, kalau lo baca sana-sini lo bakal pusing sendiri, karena beda blog, post, thread, beda juga bahasa atau 'cara' mereka menjelaskan.

Dah dari pada kebanyakan bacod, langsung aja ke inti utama pembicaraan kita, gue kasih tutorial ini bukan untuk mengajarkan yang enggak-enggak, ilmu kalo disimpan sendiri kan gak enak, selain itu gue dapat keuntungan, dengan lo sering berkunjung kesini, blog gue makin terbang tinggi naik ke pejwan google. Njayy!

TUTORIAL MEMBUAT PAYLOAD



Pertama, lo harus paham dengan Struktur Bahasa Pemrograman, tutorial ini gue pakai Aplikasi Borland Delphi 7, jangan panik dulu lo gak ngerti ini itu, gue kasih keterangan sedikit tentang Borland Delphi khusus untuk membuat inject dan menyusun payload, karena kalau semua bakal buat ribet, sedangkan kali ini kita fokuskan untuk buat inject dan menyusun payload dengan Delphi.

       1. Form



Berkreasilah lo di Form ini, misalnya mau buat tombol (button) START atau STOP, ambil di submenu Standart, pilih logo 'OK', nah itu komponen Button namanya. Buat juga memo, edit, dan label. Berkreasi aja, bayangkan form itu bakal jadi inject lo nantinya.
Kalau gue gini aja :


Di Form gue itu, terdapat :
  • 2 Memo (mmo1 dan mmo2)
  • 2 Button (START dan STOP)
  • 3 komponen Edit (10.19.19.19, 8080, 8888)
  • 2 Label (Proxy:Port dan Listen Port)
  • 1 Indy Server (Pilih button TCP, IdMappedPortTCP)


Dikitkan? iyalah, namanya juga belajar. Disini yang gue bilang tadi, pelajari dasarnya dulu, ntar desain-desain nya bisa lo pelajari kalau inject dan payload lo udah jadi dan tentunya work. Karena yang penting di inject bisa 'dipakai', bukan style/design nya.


      2. Unit


Ini yang namanya Unit, kalau udah disini lo jangan harap bisa kerja sambil main, makan, minum, nonton, telponan, galer dll, yang artinya butuh ketelitian, karena disini sistemnya Uppercase, huruf besar dan kecil berpengaruh, semicolon (titik koma), titik, koma, simbol-simbol gak bisa asal tulis, salah dikit, source code lo gak bakal bisa di RUN / Compile, dan keluar pesan ERROR.


Untuk sekarang, lo pahami aja dulu ini, next thread gue bahas pada bagian penulisan code. Karena kalau dipaksain, kadang bisa ketinggalan hal-hal kecil yang perlu dibahas, karena dari hal kecil lah hal besar itu bisa muncul. Salam SNC.

Post a Comment